Profil Rumah Sakit Tk.III Denpasar

Rumah Sakit Tk II Udayana merupakan Instalasi kesehatan Militer dan Rumah Sakit rujukan tertinggi di wilayah Kodam IX/Udayana meliputi Nusra ( Bali, NTB dan NTT ) yang mempunyai tugas memberikan dukungan dan pelayanan kesehatan kepada warga TNI-AD, PNS dan keluarganya juga memberikan pelayanan kesehatan integrasi kepada pasien rujukan dari personel TNI-AU, TNI AL serta memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat umum.

Sejarah Rumah Sakit Tk II Udayana dimulai tahun 1950 dengan nama Dinas Kesehatan Tentara dengan lokasi di Jalan Melati Denpasar yang sekarang menjadi Rumah Dinas Kakesdam IX/Udayana dan kantor Koramil kota Denpasar. Dalam perjalanannya Rumah Sakit Tk III Denpasar mengalami perkembangan yang begitu pesat baik dilihat dari fisik bangunan, fasilitas dan pelayanan kesehatan serta sumberdaya manusia yang ada.

 

Sejarah nama Rumah Sakit Tk.II Udayana

  • Tahun 1950 – 1957 dari Palang Merah KNIL menjadi Dinas Kesehatan Tentara (DKT).
  • Tahun 1958 – 1963 dari DKT menjadi Jawatan Kesehatan Teritorial Tujuh.
  • Tahun 1964 – 1976 dari Jawatan Kesehatan Teritorial Tujuh menjadi Rumah Sakit Tentara (RST).
  • Tahun 1977 – 1985 dari RST menjadi Rumah Sakit Kodam IX/Udayana.
  • Tahun 1985 – 1989 dari Rumkit Dam IX/Udayana menjadi Rumkit Udayana Denpasar.
  • Tahun 1990 sampai dengan sekarang disebut sebagai Rumkit Tk.III Denpasar.

 

Perkembangan Rumah Sakit Tk II Udayana

Berdirinya Rumah Sakit Tk III Denpasar dimulai tahun 1950 dengan bangunan yang dimiliki di Jalan Melati Denpasar berupa Poliklinik Umum, Bangsal Laki, Bangsal Wanita dan Bangunan di Jalan Thamrin Denpasar berupa Bangsal Bersalin dan Bangsal Anak.

Mulai tahun 1964 sampai dengan saat ini pelayanan kesehatan yang berada di Jalan Melati dan Jalan Thamrin dipindahkan ke Jalan P.B.Sudirman No.1 Denpasar dengan bangunannya terdiri dari :

*    Gedung utama Lantai Satu tempat pelayanan Poliklinik Rawat Jalan, Ruangan Operator, Kamar Kartu, Instalasi Farmasi Umum, Instalasi Farmasi Dinas, Kasir Rawat Jalan, Kasir Rawat Inap dan UGD  

*    Gedung kamar operasi, bangunan Ruangan Rawat Inap ICU / Ruangan Terapi Intensif, bangunan Ruangan Rawat Inap Kartika atau VIP, Bangunan Ruangan Rawat Inap Ratna, Bangunan Ruangan Rawat Inap Sandat, Bangunan Ruangan Rawat Inap Anggrek, Bangunan Ruang Rawat Inap Dahlia 1 dan 2 atau Ruangan Bersalin, Ruangan NICU, Gedung Sarana Penunjang Radiologi, Laboratorium, Gedung PPBP AD, Unit Estetiderma dan Rumah Duka.

*   Gedung Lantai Dua merupakan perkantoran meliputi Ruangan Kerja Eselon Pimpinan, Pembantu Pimpinan, Pelayan dan Pelaksana. 

Rumah Sakit Udayana Denpasar melayani pasien Dinas & Pasien Umum.

Rumah Sakit Udayana Denpasar juga melayani pasien dengan  Askes dan Asuransi Kesehatan lainnya.

Silakan berkunjung dan berobat ke Rumah Sakit Udayana Denpasar.